China Ganti Chip Dari AMD Dan Intel Di Komputer

China Ganti Chip – China mengenalkan pedoman peraturan baru yang mana menggantikan penggunaan chip buatan dari perusahaan Amerika Serikat (AS) seperti Intel dan AMD. Yang mana pada komputer serta server milik pemerintah sebagai langkah guna mengganti teknologi impor dengan produk lokal. Pedoman pengadaan pemerintah China juga melakukan upaya untuk beralih dari adanya sistem operasi Windows dari Microsoft. Serta perangkat lunak database buatan asing jadi penggunaan teknologi buatan di dalam negeri.

China-Ganti-Chip-Dari-Intel-Dan-AMD-Di-Komputer

Aturan pengadaan terbaru itu jadi langkah signifikan CRAZY CHINA yang memprioritaskan produk domestik guna menggantikan teknologi asing. Terutama di tengah ketegangan yang meningkat yaitu antara China dan juga AS. Washington sudah memberlakukan sanksi pada sejumlah produk teknologi China dengan alasan yaitu keamanan nasional Oleh karena itu membuat undang-undang yang mendorong lebih banyak teknologi di produksi di AS serta menutup ekspor chip dan juga teknologi lain ke China.

Sudah Menerapkan Aturan Pengadaan

China-Sudah-Ganti-Chip-Dari-AMD-Dan-Intel-Di-Komputer

Instansi pemerintah yang ada di China sudah menerapkan aturan pengadaan itu mulai tahun ini. Lembaga pemerintah pada tingkat kota di wajibkan untuk ikuti kriteria tentang prosesor. Serta sistem operasi yang aman dan juga andal saat melakukan pengadaan. Terdapat sekitar 18 prosesor serta sistem operasi yang di setujui oleh pemerintah China. Yang mana berasal dari Huawei dan juga perusahaan yang di sokong oleh negara, Phytium. Di mana keduanya telah masuk dalam daftar hitam ekspor Amerika Serikat.

Baca Juga : China Masukkan Teknologi Kuantum Jadi Ternologi Tinggi

Kebijakan yang sudah di keluarkan oleh pemerintah China ini di kabarkan jadi bagian dari strategi nasional. Yang mana dalam mewujudkan kemandirian teknologi pada sektor militer. Pemerintahan, serta negara yang di sebut sebagai “xinchuang​​​​” atau inovasi pada aplikasi teknologi informasi. Sedangkan, peralihan dari teknologi asing yang sedang di lakukan oleh China berpotensi menimbulkan kerugian untuk perusahaan AS di China. Di mulai dari produsen prosesor Intel dan AMD.

Di tahun lalu, China berkontribusi sebesar 27 persen dari adanya total penjualan Intel di seluruh dunia sedangkan untuk AMD berkontribusi sebanyak 15 persen. Penjualan produk Microsoft yang ada di China tidak terlalu besar namun, Brad Smith Presiden Microsoft menjelaskan pada Kongres AS di tahun lalu bahwa China berkontribusi cukup sebesar yaitu 1,5 persen dari total pendapatan mereka.

Jika anda tertarik dan ingin mengetahui lebih banyak informasi tentang china. Maka anda dapat mengunjungi kami di kabarchina.com. Kami pastikan anda akan mendapatkan informasi terbaru dan paling update.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *