Barang Buatan China Yang Paling Laris Di Indonesia

Mendapati barang impor Indonesia dari sejumlah Negara tentu tidak begitu sulit. Beragam produk impor dari bahan baku sampai dengan barang jadi dapat anda temukan dengan sangat mudah saat ini. Bahkan dapat anda temukan di e-commerce.

Barang-Buatan-China-Paling-Laris-Di-Indonesia

Salah satu negara yang menjadi sumber bahan impor Indonesia yaitu CRAZY CHINA. Sejumlah produk dari berbagai bidang serta industri semakin banyak di isi oleh merek-merek buatan Tiongkok. Nilai transaksi impor dari China juga sudah mencapai miliaran rupiah per tahunnya.

Barang Buatan China Yang Paling Banyak Di Indonesia

Berikut ini adalah beberapa barang buatan china yang dapat anda temukan di Indonesia :

Elektronik

Anda tentunya juga sudah tidak asing lagi dengan sejumlah produk elektronik yang berasal dari China dan sudah meramaikan pasar. Merek baru juga seakan terus bermunculan lalu di ikuti dengan berbagai teknologi canggih. Yang mana semakin menunjukkan kualitas inovasi industri di China. Lenovo merupakan salah satunya. Produk yang sangat identik dengan laptop sebagai produk utamanya tersebut bahkan tidak hanyaberjaya di Indonesia. Namun juga pada sejumlah negara di belahan dunia lainnya.

Baca Juga : CEO Baidu Sebut Akan Hadir AI Yang Melebihi Kecedasan Manusia

Barang yang di hasilkan juga tidak hanya untuk kelas menengah, namun juga upper class dengan high end product yang sangat mumpuni serta bersaing. Tidak hanya itu, masih terdapat banyak produk impor China elektronik lainnya seperti Xiaomi, OPPO, Realme, Huawei, VIVO, OnePlus dan sebagainya. Seperti yang bisa anda amati juga, kualitas produk ini juga telah berkembang dan meningkat jadi wajar jika konsumennya semakin banyak tersebar pada seluruh dunia.

Peralatan Rumah Tangga 

Pada banyak e-commerce anda dapat menemukan berbagai macam peralatan rumah tangga buatan China yang di jual dengan harga yang terjangkau. Banyak sekali di antara barang-barang tersebut yang bahkan di produksi oleh usaha kecil serta menengah di sana. Oleh karena itu tidak ada merek khusus. Peralatan rumah tangga yang di maksudkan juga tidak sedikit yang terlihat remeh, namun ternyata begitu membantu pekerjaan sehari-hari. Contohnya saja seperti pemotong, piring serta alat-alat makan, pengupas sayur dan cangkir.

Peralatan Medis

Barang-Buatan-China-Yang-Paling-Laris-Di-Indonesia

Produk impor Indonesia buatan China berikutnya ada pada sektor kesehatan. Ketika awal COVID-19 kemarin misalnya, China bahkan jadi negara dengan pemasok peralatan medis paling banyak ke Indonesia  bahkan sampai tembus lebih dari 25%. Beberapa alat kesehatan yang di impor yaitu seperti PCR test, rapid test, hand sanitizer,  termometer, masker, ventilator sampai dengan APD. Barulah setelah China, maka menyusul sejumlah negara besar dan maju lain seperti Korea Selatan, Jepang, Jerman serta Singapura kabarchina.com.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *