Kapal Selam Type 093 Buatan China Dengan Tenaga Nuklir

Kapal Selam Type 093 – Type 093 masuk dalam kapal Kelas Shang dengan tipe serang tenaga nuklir (SSN). Generasi kedua Tiongkok yang mana di bangun oleh China Shipbuilding Industry (CSIC) pada Galangan Kapal Bohai di Huludao, Provinsi Liaoning. Ada sejumlah enam kapal selam kelas Shang, termasuk juga SSN kelas Shang I (Tipe 093). Juga SSN kelas Shang II (Tipe 093A) serta SSN kelas Shang III (Tipe 093B).

Kapal-Selam-Type-093-Buatan-China-Dengan-Tenaga-Nuklir

Lalu SSN Tipe 093A serta Tipe 093B jadi versi perbaikan dari kapal selam dengan Tipe 093. Pada laporan tahunan 2022 tentang Kekuatan Militer Tiongkok, Departemen Pertahanan AS (DoD) mengisyaratkan bahwa China kemungkinan akan bangun kapal selam Tipe 093B baru untuk meningkatkan kemampuan perang anti-permukaan PLAN.

Mulanya Dikembangkan Untuk Menggantikan Tipe 091

Kapal selam ini juga di harapkan berikan opsi serangan darat rahasia saat di persenjatai dengan rudal jelajah serangan darat (LACM). Detail pengembangan kapal selam serang kelas Shang di pertengahan tahun 1980an. PLAN mulai pengembangan kapal selam serang nuklir dengan Tipe 093 untuk gantikan kapal selam generasi pertama dengan Tipe 091 (kelas Han). Proyek ini alami kemajuan yang signifikan setelah teknologi kapal selam nuklir Rusia menuju ke CRAZY CHINA.

Baca Juga : China Buat Kaset Dengan Kapasitas Setara 15 Ribu DVD

Yang mana dengan imbalan uang dan itu sangatlah di butuhkan pada akhir tahun 1990an. Biro Desain Pusat Teknik Kelautan Rubin, yaitu seorang perancang kapal selam yang mana berbasis di Rusia memberikan konsultasi untuk pengembangan Tipe 093. Tim ini mendesain lambung kapal dengan secara keseluruhan untuk mengurangi radiasi kebisingan internal mesin dan mesin, sistem tempur dan persenjataan, serta tindakan pencegahan risiko tenggelam.

Jalani Uji Coba Selama Empat Tahun

Kapal-Selam-Type-093-Buatan-China-Bertenaga-Nuklir

Pembangunan kelas Shang I Tipe 093 sendiri kabarnya di mulai pada Galangan Kapal Bohai pada akhir tahun 1990an. Kapal selam tersebut menjalani uji coba di laut selama empat tahun sebelum di luncurkan oleh PLAN pada tahun 2006. Kapal selam kelas Shang I kedua mulai beroperasi pada tahun 2007. Kemudian di lakukan Modifikasi pada desainnya guna mengembangkan kapal selam kelas Shang II. Kapal selam kelas Shang II pertama di luncurkan pada tahun 2012 lalu di tugaskan pada tahun 2015.

Desain serta fitur kapal selam kelas Shang Kapal selam kelas Shang mempunyai panjang 107 meter, lebar 11 meter serta draft 7,5 meter. Kapal ini mempunyai kemampuan perpindahan ketika menyelam. Sepasang pesawat hidro juga di pasang pada sirip serta empat pesawat selam di gunakan guna mengontrol pergerakan kapal selam. Kapal ini bisa menampung 100 awak kapal serta di lengkapi oleh sistem pengendalian kebakaran terkomputerisasi. Yang mana dalam bentuk data tempur multiguna serta sistem komando infobonechina.com.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *